Metode Bisnis Modal Dengkul Untung Besar - Arif

Bisnis adalah bidang usaha dimana tidak luput dari transaksi jual beli ataupun jasa. Namun bagimana kalau berbisnis tanpa menggunakan modal uang ataupun modal bahan baku? Apakah anda mau berbisnis menggunakan metode tersebut ?


Sebelum saya bicara panjang kali tinggi kali luas ada baiknya akan saya jelaskan bahwa setiap kegiatan berbisnis itu mengandung risiko, apalgi kalau menyangkut soal uang ataupun jasa. Banyak pengusaha ataupun pembisnis merauk kocek cukup besar untuk membangun bsinisnya. Namun bagimana caranya kalau kita bisa membangun bisnis menggunakan modal dengkul. Apakah itu msutahil ?

Istilah usaha modal dengkul sudah cukup familiar kita dengar dan cara-cara usaha modal dengkulpun sudah diterapkan. Namun terkadang kita tidak menyadarinya akan metode tersebut.

Inspirasi cerita ini sebenarnya saya dapatkan ketika tadi malam sedang berkumpul dengan rekan  saya di Caffe Corner malam tadi. Ketika saya bertanya pada rekan-rekan saya, gimana nih bisnis kedepan, apakah ada impian kalian mau bangun bisnis Cafe seperti ini?

Jawab rekan saya si Arif tadi, kalua bangun cafe seperti ini membutuhkan cukup modal gede, sepertinya aku belum ada rencana bangun cafe seperti ini apalagi kebutuhanku yang lain masih cukup banyak.

Terus, saya bertanya lagi, gimana bisnis sekarang Ref, yang enak bisnis apa ?saya bertanya lagi pada dia'.

Kata Arfi' kalau aku sih bisnisnya sekarang ini masih mentelateni jasa pengisian pulsa, dan pelayanan pembayaran Listrik baik yang skala manual ataupun pulsa. Kadang aku juga dikasih kepercayaan orang buat belikan barang baik seperti Hp ataupun Laptop.

Kejadian seperti itu cukup sering aku dapatkan, ada orang jauh juga datang kerumah minta tolong belikan Laptop karena orang tersebut enggak tahu tipe Laptop yang seperti apa yang bagus untuk anaknya dan juga dari segi perangkat kerasnya dan juga harga kalau bisa disesuaikan, soalnya kata orang tersebut ada tetangganya beli Laptop itu mahal, jadi dia minta tolong ke aku untuk membelikannya, Kata si Arif tadi.

Nah, namanya juga orang minta tolong ya aku tolong, kalau soal upah aku gak minta tapi se ikhlasnya aja. Jadi aku carikan laptop sesuai kebutuhan anaknya tadi terus aku kasih nota pembeliannya, ya kita kan megang kepercayaan aja, terserah orang itu mau kasih aku upah berapa, tapi kenyataannya ya Lumayanlah upahnya artinya jadi kita bisa jual jasa aja untuk bisnis seperti ini untuk upah anggap saja Hadiah dari yang makai jasa kita kalau upahnya lebih besar dari pengorbanan kita itu untungnya kalau kita bisa pandai dalam bisnis modal dengkul atau jadi makelar.

Jadi makelar kita hanya butuh menawrakan produk orang aja, jadi kita ini gak juga harus seperti marketing yang keliling menaerakan barang atau istilahnya seperti sales. Kalau jadi makelar kita bisa kerja dengan sistem santai lewat telpon ataupun bisa diselingi dengan kegiatan pekerjaan yang lainnya.

Jadi sistemnya kita harus jadi orang jujur dan baik dalam melayani calon sutomer kita. Contoh yang sering digunakan zaman sekarang seperti Jual Beli Online tapi yang sifatnya tidak mengejar promosi mati-matian, kalau jadi makelar kita hanya fokuskan pada orang yang membutuhkan barang tersebut itu akanmudah dalam transaksinya tidak ribet tawar-menawarnya karena barangnya dibutuhkan orang lain, kita cuma majang produk orang, lalu kita ambil ujung dari penjualan produk tersebut, kan simpel. Tidak harus nanggung resiko yang cukup besar.

Nah itulah kisah inspirasi bisnis modal dengkul, apabila kalian tertarik bisa langsung dipraktekkan. Sistemnya cukup mudah, asalkan sering-sering baca referensi barang atau produk yang dibutuhkan orang lain.

0 Response to "Metode Bisnis Modal Dengkul Untung Besar - Arif "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel