Pengertian Manajemen - Simak Selengkapnya..!

  • Sebagai suatu proses
  • Sebagai suatu seni
  1. Planing
  2. Organizing
  3. Actuating
  4. Controling
Merupakan suatu proses pemilihan kegiatan/ sekumpulan kegiatan dan keputusan selanjutnya, mengenai apa yang harus dulakukan, kapan, bagaimana, dan oleh siapa suatu kegiatan tersebut dilakukan


Empat tahap perencanaan
  1. Menetapkan tujuan atau serangkaian tujuan
  2. Merumuskan keadaan aat ini
  3. Mengidentifikasi segala kemudahan dan hambatan
  4. Mengembangkan rencana atau serangkaian kegiatan untuk pencapaian tujuan
Manfaat Perencanaan
  1. Memberikan arah dan tujuan bagi organisasi
  2. Sebagai pedoman untuk mengevluasi pelaksanaan kegiatan
  3. Mengurangi resiko karena ketidakpastian atau perubahan dimasa yang akan datan
  4. Membantu memperkirakan peluang dimasa yang akan datang
  5. Efisiensi biaya

Merupakan suatu proses menciptakan hubungan antara berbagai fungsi, personalia dan faktor-faktor fisik agar semua pekerjaan yang dilakukan dapat bermanfaat serta terarah pada tujuan

Adalah tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota organisasi melakukan kegiatan yang sudah ditentukan kearah tercapainya tujuan

Merupakan aktivitas untuk menemukan, mengoreksi adanya penyimpangan-penyimpangan dari hasil yang telah dicapai dibandingkan dengan rencana kerja yang telah ditetapkan.

Ketrampilan Relatif yang dibutuhkan Manajer sebagai berikut:
  1. Technical Skill
  2. Human Relation Skill
  3. Conceptual Skill

0 Response to "Pengertian Manajemen - Simak Selengkapnya..!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel