Pengertian Pengusaha


Pengusaha adalah orang yang bekerja di bidang bisnis atau perdagangan, khususnya pada level eksekutif atau seseorang yang memiliki keterampilan khusus di bidang finansial.



Bagaimana cara menjadi pengusaha sukses?
Bisnis adalah suatu kewirausahaan, yang dijalankan oleh anda. Untuk menjalankan bisnis, anda harus memiliki sikap untuk menang. Kehidupan bukanlah tempat tidur yang berhias bunga mawar, tapi, dunia bisnis lebih buruk lagi karena ia penuh dengan duri-duri. Masalah-masalah dalam dunia bisnis seringkali tidak dapat diduga datangnya. Oleh karena itu, anda harus siap secara mental untuk mengatasi rintangan-rintangan yang menghalangi dalam perjalanannya. Kehidupan dari para pengusaha sukses menunjukkan bahwa kesulitan-kesulitan tersebut sebenarnya faktor yang memotivasi mereka untuk sukses.

Terpisah dari faktor-faktor material, bisnis dibangun di atas hubungan interpersonal. Anda harus menjadi komunikator handal, yang bisa membuat orang lain percaya kepada anda. Kepandaian komunikasi adalah dasar dari hubungan interpersonal dan membangun ikatan positif antara anda dan para karyawan anda, yang mana sangat penting sekali dalam memberi fondasi kuat terhadap bisnis yang kokoh.

Selain itu, disiplin adalah salah satu kualitas paling penting yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Disiplin tersebut termasuk kepada disiplin diri dan disiplin keuangan. Cerita-cerita pada masa lalu membuktikan bahwa kurangnya disiplin merupakan faktor penyulut yang menyebabkan kegagalan dari kebanyakan bisnis. Disiplin finansial adalah syarat mutlak karena bisnis pada hakikatnya adalah perputaran uang.

Untuk memulai sebuah bisnis, ide dasarnya haruslah atraktif. Di masa globalisasi seperti sekarang ini, kompetisi berjalan sangat ketat dan ide-ide tidak akan mampu bertahan lama. Ia harus selalu diperbarui. Saat kesegaran dari suatu ide semakin meningkat, peluang untuk sukses juga akan semakin meningkat.

Strategi marketing yang potensial juga sangat esensial dalam kesuksesan sebuah bisnis. Anda harus mengetahui apa yang diinginkan oleh para target pelanggan dan juga terus melakukan pengembangan karena para pelanggan selalu ingin mencari hal-hal yang terbaru dan terkini. Tingkatan layanan dan kualitas dari kerja anda juga akan menjadi faktor penentu utama untuk kesuksesan anda di dalam bisnis. Para pelanggan selalu mengharapkan perilaku yang menyenangkan dari anda.

Referensi:
http://www.streetdirectory.com/travel_guide/18041/business_and_finance/how_to_become_a_successful_businessman.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel