Metode Penelitian Sosial Nanang Martono

DAFTAR KONSEP



Definisi ; Buku merupakan hasil tulisan seseorang atau beberapa orang yang dipublikasikan kepada khalayak umum. buku memiliki media publikasi pemikiran atau karya sseorang (fiksi maupun nonfiksi) yang diterbitkan lembaga penerbit dan memiliki ISBN (International Standard Book Number).
Deskripsi ; Ada beberapa jenis buku : buku ajar atau buku teks. Buku ajar atau buku teks merupakan buku yang berisi kajian mengenai satu bidang ilmu tertentu. Misalnya buku sosiologi, ekonomi makro dan lain sebagainya.

Buku monograf atau disebut monograf yaitu buku yang berisi satu hasil penelitian yang ditulis satu atau beberapa orang yang melakukan penelitian tersebut. Monograf merupakan salah satu aalternatif cara memublikasikan hasil penelitian kepada khalayak umum selain melalui judul ilmiah.

Buku bunga rampai yaitu buku yang ditulis oleh beberapa orang yang berisi kumpulan makalah yang membahas tema tertentu. Buku ini juga dapat ditulis oleh satu orang pengarang namun berisi kumpulan tulisan ilmiah (makalah).

Secara fisik, buku dapat berbentuk fisik (buku cetak) dan buku elektronik atau sering dikenal istilah electronik book (ebbok) yang dapat dibeli atau di unduh di internet. sama halnya dengan artikel online yang biasanya berbentuk pdf.

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi kumpulan konsep konsep kunci Penelitian sosial secara abjad, berikut list daftarnya :
 Semoga dapat bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel